06 Maret 2011

Penghuni Baru

udah sekitar dua bulan akuarium dikamarku kosong gada penghuninya. dulu akuariun itu dihuni oleh seekor ikan koki (si Lowo) dan ikan komet (si Kumpay) mereka hidup damai dan sentosa. aku memeliahara mereka dari keciil, mereka selalu menemaniku dan menghiburku dengan goyangan ekornya yang lucu ketika berenang dan mulut yang imut ketika cuap-cuap didalam air. aku rajin memberinya makan dan setiap minggu aku bersihkan akuariumnya, dan mengganti airnya. hingga suatu hari terjadilah tragedi itu, karenna kesibukan ku , aku tidak sempat pulang. si lowo dan si kumpay aku titipkan ma adikku. ketika aku pulang, aku kaget melihat keadaan sikumpay dan siLowo yang sudang mengambang didalam akuarium. aku ssangat merasa sedih kehilangan dua sahabatku. terlebih lagi ini semua karena keteledoran aku. aku semakin merasa bersalah. dengan berat hati aku kebumikan mereka berdua. selamat tinggal Lowo .. selamat tinggal Kumpay.. semoga kau diterima disisiNya.. Maafkan Akuu.. T.T

setelah kejian itu, aku merasa sangat kehilangan. jika hendak tidur aku pandangi akuarium kosong yang masih tersimpan disamping tempat tidurku. setiap aku liat akuarium itu aku teriingat pada mereka,, kedua sahabatku,,
adiku merasa sangat bersalah, karena dia tidak melaksanakan amanatku , ikan peliharaanku wafat semua. Berkali-kali ia menawarkan untuk membeliikanku ikan koki yang baru..
aku menolaknya, aku masih trauma untuk mengisi akuarium itu.
aku masih merasa bersalah dan takut jika hal itu terulang kembali.
akhirnya aku biarkan akuarium itu kosong tak berpenghuni. aku pindahkan akuarium itu ke ruang tengah. hingga berbulan-bulan akuarium itu kosong. sepii..

sampai tadi pagi, ketika sedang lari pagi, adik bungsuku membelikan aku sepasanga ikan koki berwarna orange yang cantiiikk banget.. mereka masih sangat imut-imut.. lucuuuu.. banget..
adiku memasukan kedua penghuni baru kedalam akuarium. hari ini akuarium itu berpenghuni. mudah-mudahan penghuni baru itu betah yaa.. :)

adee,, makasih banyaknya ikan kokinyaa... semoga ikannya bisa betah yaa,,
mulai hari ini jadi ga sepi lagi. mulai kudengar ada suara gemerricik air dari akuarium. ada yang bisa aku pandangi ketika mau tidur, ada teman yang selalu menghibur aku. aku janji,, takan kuulangi kesalahanku. aku akan merawat kalian dengan hati..
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar